berita

RIDWAN KAMIL BERIKAN KULIAH UMUM DI UNSWAGATI

16 Maret 2017, Kampus Unswagati baru saja mengadakan Kuliah Umum, kali ini yang menjadi Pembicara adalah Bapak Walikota Bandung Ridwan Kamil. Bertempat di Aula Kampus Unswagati tampak hadir dalam acara tersebut adalah Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata dan di dampingi oleh para pimpinan baik Para Wakil Rektor Maupun Dekan.

Tema yang dibawakan kali adalah “Sistem tata kelola Pemerintah Daerah Berbasis Inovasi” seluruh Undangan yang hadir tampak antusias dengan paparan yang diberikan oleh Pak Ridwan Kamil.

Setelah lulus S2 dari University of California, Berkeley, Ridwan Kamil melanjutkan pekerjaan profesional sebagai arsitek di berbagai firma di Amerika Serikat. Sebelumnya Ridwan Kamil memulai karier bekerjanya di Amerika sesaat setelah lulus S1, akan tetapi hanya berkisar empat bulan ia pun berhenti kerja karena terkena dampak krisis moneter yang melanda Indonesia saat itu. Tidak langsung pulang ke Indonesia, dia bertahan di Amerika sebelum akhirnya mendapat beasiswa di University of California, Berkeley. Selagi mengambil S2 di Univesitas tersebut Ridwan Kamil bekerja paruh waktu di Departemen Perancanaan Kota Berkeley. Pada tahun 2002 Ridwan Kamil pulang ke tanah kelahirannya Indonesia dan dua tahun kemudian mendirikan Urbane, perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa konsultan perencanaan, arsitektur dan desain. Kini Ridwan Kamil aktif menjabat sebagai Prinsipal PT. Urbane Indonesia, Dosen Jurusan Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung[1], serta Senior Urban Design Consultant SOM, EDAW (Hong Kong & San Francisco), dan SAA (Singapura).

kini beliau Menjadi Walikota Bandung, banyak terobosan dan inovasi yang dilakukannya sehingga menambah Prestasi dan namanya yang terus melambung.

Sumber : admin