berita

Membanggakan, Mahasiswa FEB UGJ Meraih Penghargaan Santriprenuer Award Tahun 2023

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) kembali torehkan prestasi pada tingkat Nasional. Bersaing dengan 1500 peserta se - Indonesia, Ayu Fatmawati salah satu mahasiswa Program Studi Manajemen dengan NIM 121020130 dan merupakan santri dari Pondok Pesantren Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, yang diasuh oleh Kiai Eko Ahmadi mendapatkan kehormatan Santriprenuer Award 2023. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mewakili Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin yang diselengggarakan di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6, Jakarta, Senin (20/11/2023) sore. 

Pada Santriprenuer Award 2023 , Ayu lolos seleksi pemberkasan dan mendapatkan peringkat 3 dalam kategori Kreatif  dari 1500 peserta se-Nasional, ada tiga kategori pada kegiatan tersebut, diantaranya; Kategori Industri, perdagangan, dan Jasa, Kategori Kreatif, dan Kategori Kuliner. Pada kategori Kreatif, Ayu mengembangkan dan berinovasi usaha di rotan. rotan tersebut diolah menjadi macam-macam kerajinan tangan seperti cermin, pot rotan, kursi, meja, partisi dan sebagainya. 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGJ Dr. Drs.H. Acep Komara, SE.,M.Si.,Ak.,CSRS memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh saudari Ayu Fatmawati. Hal ini membuktikan FEB UGJ berprestasi juga pada bidang Entrepreneur dan merealisasikan salah satu visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yaitu mengembangkan potensi mahasiswa memiliki jiwa kewirausaahan dan miliki perusahaan diusia muda.Harapannya mahasiswa FEB UGJ dapat terus menggali, mengoptimalkan dan mengembangkan potensi bisnis kewirausahaan sebagai wujud mahasiswa yang kreatif dan inovatif dibidang akademik dan non-akademik.

 

Sumber : FEB UGJ