berita

52 Mahasiswa FEB UGJ Lolos Sertifikasi CAP

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) berkomitmen tidak hanya mencetak mahasiswa lulusan gelar sarjana ekonomi saja, namun FEB UGJ ingin mahasiswa yang memiliki standar keprofesian. Upaya yang dilakukan untuk menunjang mahasiswa memiliki standarisasi kompetensi profesi FEB UGJ menyediakan Laboratorium Unggulan, diantaranya:

1. Laboratorium Tax Center

2. Laboratorium Pasar Modal

3. Laboratorium IAPI (Institute Akuntan Publik Indonesia)

4. Laboratorium Inkubator Bisnis 

5.. Laboratorium Kajian Akuntansi Sinta 2 dan Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen Sinta 3

6. Lembaga Pelatihan Persiapan Dunia Kerja

7. Lab Akuntansi

8. Perpustakaan dengan menggunakan Senayan Library Management System (SLiMS) adalah sistem automasi perpustakaan sumber terbuka (Open Source)

CAP (Certified Accurate Professional) Adalah ujian praktik komputer akuntansi menggunakan software Accurate untuk tingkat mahir.Dalam mempersiapkan ilmu untuk masa depan dunia kerja, 52 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGJ mengikuti dan lolos pada CAP (Certified Accurate Professional). Penyerahan Sertifikat diserahkan langsung oleh Bapak Moh. Yudi Mahadianto, SE., MM.MPM. CAP Selaku Wakil Dekan I  dan didampingi langsung oleh Bapak Agung Yulianto, SE., M.Si., Ak.CA. Selaku Ka. Prodi Akuntansi FEB UGJ.

Bapak  Moh. Yudi Mahadianto, SE., MM.MPM. CAP menjelaskan bahwa ujian CAP dilaksanakan pada periode 21 Oktober 2022 dan 28 November 2022. Atas kelulusannya, 52 mahasiswa ini berhak menyandang gelar CAP. Gelar ini hanya berlaku satu tahun, apabila ingin memperpanjang maka harus ujian ulang tiga tahun kedepan. 

 

Sumber : FEB UGJ